Laman

26 Januari 2009

Desain Ruangan dengan Sketchup 7

Beberapa waktu yang lalu google sketchup 7 sudah dirilis, setelah mencoba berbagai fasilitas yang di bawanya akhirnya timbul ide untuk mencoba membuat interior sederhana sebuah ruangan kantor, ruangan training dan media unit pun jadi bahan percobaan pertama.

Ruangan ini berisi perlengkapan kantor seperti komputer, lemari kursi dll. Untuk design nya sendiri masih menggunakan menu standar, setelah menggambar as dari ruangan maka dilanjutkan dengan pembuatan dinding dengan fasilitas push pull, setelah itu untuk materialnya sendiri bisa di cari dari icon material yang tersedia, sedangkan untuk perabot yang ada di dalamnya bisa di import dari komponen yang sudah di sediakan, ternyata dalam fasilitas komponen ini sudah cukup lengkap dibandingkan dengan sketchup versi sebelumnya.

Untuk finishing menggunakan fasilitas style, lalu di pilih style pensil biar terlihat lebih natural. di karenakan balum begitu mahir menggunakan v-ray maka dirasa cukup untuk bisa di sajikan sebagai desain sederhana sebuah ruangan kerja. Untuk file gambarnya bisa di unduh di sini.

Related Post



Share

0 comments:

Posting Komentar